Darna adalah karakter fiksi dan Filipina superheroine komik yang diciptakan oleh penulis Mars Ravelo dan artis Nestor Redondo. Dalam inkarnasi itu dia adalah seorang prajurit meninggal dari planet lain mewujudkan dirinya melalui seorang gadis dari Bumi, yang bernama Narda. Darna pertama kali muncul di Komiks Pilipino # 77 (Mei 13, 1950). Darna adalah retooling karakter Varga sebelumnya Ravelo itu, yang cerita-ceritanya ia menulis dan diilustrasikan sendiri. Dia pertama kali muncul di Majalah Bulaklak, Volume 4, # 17 (Juli 23, 1947) ...


Kemampuan Super

Kekuatan Darna termasuk bisa terbang, kekuatan super, kecepatan super dan kekebalan. Dalam retcon 2003, rilis terbaru dari komik, hal ini karena latar belakang psionic nya. Jadi bentuk telekinesis meningkatkan kecepatan dan kekuatan dan memungkinkan penerbangan. Kulitnya memiliki tingkat kekebalan tinggi karena ras nya. Kemampuan psionic nya juga memungkinkan dia untuk menggunakan pengaruh psionic terbatas atau telepati. Untuk senjata, bertatahkan batu delima di medalion bersayap di helmnya juga menambah kemampuan psionic nya, yang memungkinkan dirinya untuk memancarkan ledakan kuat dan medali yang membentuk sabuknya dapat digunakan seperti melempar bintang (shuriken). Dalam serial TV 2005, ia juga memiliki visi panas, dipinjamkan oleh ruby. Dalam serial TV, ia menggunakan gelang nya untuk menangkis dampak peluru.



Petualangan pertama Darna (sebagai Darna) pertama kali serial di halaman Komiks Pilipino # 77, di mana dia diadu melawan Valentina dewi ular. Di sini, Narda, seorang gadis muda, menelan sebuah batu putih, yang memiliki tulisan Darna di atasnya, dan berubah menjadi Darna oleh meneriakkan nama terakhir. Demikian juga, Darna berubah kembali menjadi Narda dengan berteriak namanya. Batu, yang dari planet Marte, tinggal di tubuhnya. Rahasianya diketahui neneknya, dan adiknya Ding, yang menjadi sidekicknya. Superheroine ini dengan cepat mendapatkan popularitas di kalangan pembaca buku komik Filipina.



Mulai tahun 1951, beberapa film Darna dibuat. Beberapa dibuat dari tahun 1973 dan seterusnya dibintangi aktris dramatis dan politisi Vilma Santos. Dalam film 1970-an, asal Darna itu berubah, tidak ada lagi seorang gadis kecil, Narda sekarang remaja akhirnya. dia sendiri menjadi Darna, Hanya Ding tahu rahasia di versi ini. Juga, batu keluar dari mulut Narda setiap kali ia berubah kembali; dia harus menelannya setiap kali dia ingin mengubah (ini menjadi standar untuk versi berikutnya). Darna tidak ditetapkan sebagai berasal dari Marte, hanya sebagai "prajurit Cahaya". Versi Darna menjadi ide orang kebanyakan karakter selama sekitar 3 dekade.

images source : deviantart