Apapun Console dan Flatformnya, PlayStation, X-Box atau Nintendo DS. Tetap saja game ini sukses dan menjadikannya karakter Ninja paling terkenal di dunia. mau tahu cerita lengkapnya yang saya rangkum dari beberapa Sumber ? ...




Ceritanya berlangsung pada abad ke-16 di jaman keemasan ninja dan para feodal Jepang. Cerita asli (Stealth Assassins) berkisar sekitar dua ninja, Rikimaru dan Ayame, yang telah baik anggota klan Ninja Azuma sejak kecil. kedua Ninja tersebut melayani Lord Gohda dan bekerja untuk dia sebagai mata-mata rahasia untuk membasmi korupsi dan mengumpulkan data intelijen di provinsinya. Namun, setan jahat penyihir Lord Mei-Oh berusaha untuk menghancurkan Lord Gohda, dan menggunakan Onikage prajurit setannya, mendatangkan malapetaka di seluruh provinsi itu.

Meskipun Mei-Oh tewas dalam pertandingan pertama, Onikage muncul di semua game berikutnya (kecuali Fatal Shadow) sebagai musuh utama kedua ninja itu, terutama Rikimaru. Karakter lain utama yang sering muncul adalah Putri Kiku, putri Lord Gohda itu yang seringkali gadis dalam kesulitan.


pada Tenchu 2 (Birth of the Stealth Assasins) yang menceritakan masa Remaja Ayame dan Rikimaru. di sana ada juga Tatsumaru saudara dari Rikimaru, yang kemudian memihak Ninja musuh (The Burning Down), karena kehilangan ingatan dan jatuh Cinta pada pimpinan The Burning Down (Lady Kagami).



Tatsumaru berhasil membunuh Shiunsai gurunya sendiri juga guru Rikimaru dan Ayame. pada akhirnya Tatsumaru tewas di tangan Ayame.

Tenchu 3 'Wrath to Heaven', disana ada si botak 'Tesshu' seorang Tabib yang malam harinya berganti menjadi Pembunuh bayaran. seperti juga Tatsumaru, Tesshu baru bisa dimainkan kalau sudah berhasil menamatkan cerita Ayame dan Rikimaru.


Tesshu bukanlah seorang Ninja, ia hanya pembunuh bayaran dan anggota gerakan bawah tanah, makanya Ia selalu mendapat bayaran untuk setiap pembunuhan dan selalu mengambil uang dari korban yang dibunuhnya.


sedangkan di Tenchu 'Fatal Shadow' tidak ada Rikimaru yang ada hanya Ayame, peran Rikimaru dan digantikan 'Rin' dari Beniya. Fatal Shadow menceritakan kisah Rin, seorang gadis yang keluarganya dikhianati dan dimusnahkan saudara angkatnya 'Futaba' diakhir cerita Rin dengan dibantu Ayame berhasil menumpas kelompok musuh yang ternyata dipimpin oleh ayahnya sendiri.

Masih ada Tenchu Z untuk Console X-Box 360 dan Tenchu 'Sahdow Assasins' untuk Nintendo DS


Karakter :



Ayame :
seorang kunoichi (Ninja perempuan), yang lebih emosional dan selalu memandang enteng tiap musuhnya. dingin terhadap lelaki sejak cinta pertamanya 'Tatsumaru' meninggal.
bersenjatakan sepasang pedang pendek (Double Blades), gesit dan ringan dalam melakukan serangan combo, tetapi dari segi kekuatan ia agak lemah.




Rikimaru :
berpenampilan agak dekil berambut perak, serta mata kanannya cacat akibat pertarungannya dengan Tatsumaru (Birth of the Stealth Assasins) dan Onikage di Tenchu 3 (wrath of Heaven). dari segi fisik Ia lebih kuat apabila berhadapan langsung dengan musuh. tapi gerakannya lebih berat


nih, ada video lucunya "Ayame vs Rokie Ninja"



... sekian dulu, Salam !