selama ini Blogwalking saya tidak optimal, ini dikarenakan waktu onlain yang terbatas. ditambah pula saya selalu tertarik untuk menyimak artikel artikel yang ditulis teman teman ...


menurut tutorial SEO yang pernah saya baca, setiap harinya kita harus mengadakan Blogwalking paling sedikit ke 100 blog, maka diharapkan setidaknya kita akan mendapat 75 kunjungan balik. ada juga blog yang menulis harus 500 atau 1000 !
wah banyak sekali, saya tidak mungkin bisa melakukan sebanyak itu.


tapi biarlah karena saya ngeblog dengan tujuan mencari ilmu, biarlah traffic tidak maju maju, tapi saya mendapat banyak ilmu yang teman teman sharing.

soal traffic ? saya yakin akan meningkat terus dengan sendirinya seiring banyaknya postingan, buktinya blog saya mulai dikenal google dan ranking alexa-nya meramping terus. akibat akhir akhir ini saya banyak memposting artikel.

pernah saya tinggalkan blog ini selama 3 bulan, dan akibatnya blog ini hampir mati. semoga itu menjadi pengalaman dan pembelajaran khususnya bagi saya sendiri, untuk tidak mengulanginya lagi, dan saya harap dapat terus bertahan untuk masa masa mendatang.

thanks buat anda yang menyempatkan dirinya untuk membaca,
... blogwalking dimulai lagi !!