Hijau Besar dan Galak, itu bukan Buto Ijo. bagi para penggemar komik deskripsi tadi lebih tepat menggambarkan 'the Incredible HULK'. tokoh Ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby ...


Perkembangan Marvel di tahun '60-an yang sangat mendorong Stan Lee dan Jack Kirby menciptakan Superhero yang berbeda. terinspirasi oleh kisah 'Dr. Jeckyll and Ms. Hyde' mereka menciptakan Hulk, karakter berkulit hijau dengan sipat seperti Anak kecil sebagai alter ego Bruce Banner, seorang ilmuwan kutu buku.



Hulk melalui awal yang sulit (serial awalnya hanya berjalan 6 edisi) tetapi berkat dorongan kelompok mahasiswa yang menjadikan Hulk sebagai Maskot. Marvel memutuskan untuk melanjutkan serialnya, yang kemudian mencapai #467, sebelum diterbitkan volume 3 pada tahun 1999.



Hulk merupakan mutasi Bruce Banner. Ia terkena radiasi sinar gamma saat menyelamatkan Rick Jones di lokasi uji coba nuklir. sejak saat itu setiap malam hari, Banner akan berubah menjadi Hulk, yang pada waktu permulaannya berwarna abu abu (Grey Hulk).



Setelah mengalami beberapa perubahan di siang hari, akhirnya diketahui bahwa perubahan Banner menjadi Hulk dipicu oleh amarah dan stress ...



Pada awalnya Banner berhasil merahasiakan identitas rahasianya sebagai Hulk dari publik, namun akhirnya rahasia tersebut terbongkar. hal ini membuatnya jadi buronan Pihak Berwajib selama bertahun tahun.



source : Wizard Indonesia
(Comics Magazine)
& Marvel.com