Dari semua Grand Theft Auto series, GTA I, II, III, IV, V di tambah Vice City, Liberty city, Vice City Stories, Liberty city Stories, dan San Andreas. untuk berbagai Flatform. San Andreaslah yang paling sukses



kita bicara GTA San Andreas saja sebuah Game yang Penomenal. Game ini adalah kebalikannya dari Harvest Moon series maupun The Sims. seakan tiada orang baik dalam Game ini termasuk si Karakter Utamanya (CJ), semuanya 'jahat' dan makin banyak berbuat jahat malah bagus, untuk meningkatkan respect adalah rekor kejahatanmu,belum lagi ada yang namanya Sex Appeal dimana CJ harus selalu berhubungan dengan para PSK. supaya hasratnya tersalurkan, memang ada cara lain yaitu dengan cheats dan codes. GTA memang paling banyak Cheats dan Codesnya, sangat mudah dicari di Web.


pernah dengar GTA Hot Copy ?
itu adalah sebuah file yang bisa diinstal ke direktori GTA San Andreas, kalau sudah terpasang, wah bisa berbuat mesum mesuman. dan makin lengkaplah dunia hitam GTA.

mencuri, membunuh, merampok dan berzina?
sungguh tidak ada nilai positifnya dalam bermain game ini.
benarkah? lantas apa segi positifnya? karena segala sesuatu selalu ada sisi positifnya!

menurut saya kita jadi kreatif setelah memainkan game ini. karena GTA San andreas adalah game interaktif yang serba bisa. dengan bermodalkan ide ide kreatif dan didukung Aflikasi tertentu kita bisa mengutak atik game ini sesuka hati kita. adapun Aflikasi yang dibutuhkan adalah GGS (Game Graphic Studio), Image Tool, TXD Workshop, dan SAMI (San Andreas Mod Installer).



semua itu saya dapatkan di tempat nongkrong saya yaitu Satrio game, GTA Planet dan GTA Place. berikut tutorialnya bisa anda dapatkan di sana.

Kita bisa mengganti wajah si CJ dengan Photo Kita, mengganti kostum, bahkan memasukan karakter Spider-man atau Batman bisa dilakukan dengan GGS, asalkan gambar yang diganti mempunyai ukuran dan format yang sama. atau memasukan Mobil Polisi Indonesia ke dalam GTA dan masih banyak lagi.


coba perhatikan gambar di bawah ini ada pesawat Garuda Indonesia Airways di GTA San Andreas,



seperti inilah gambar sebenarny karakter GTA San Andreas setelah dibongkar dengan GGS,
yang kiri wajah CJ yang asli, sedangkan yang kanan gambar konyol buatanku yang kugantikan ke game GTA





bayangkan hasilnya jadi gokil abiz, CJ jadi murah senyum. apalagi ketika moment atau movie game. semua itu harus dilakukan dalam file *Iso, dan kalau sudah selesai pengeditan bisa diinstalkan ke HDD Ps2 atau di burn ke DVD.


itulah segi positifnya menurut saya, entahlah kalau menurut anda?
dan GTA terakhir yang pernah saya mainkan adalah GTA IV di PC, kabarnya sekarang sudah beredar GTA V.

klik di sini untuk Cheat GTA San andreas berbentuk gambar JPG

*hanya terdapat di blog ini*