Dari Judulnya saja 'Dragon Quest VIII' kita sudah tahu, bahwa ini game yang sukses. karena kalau seri pertamanya sukses maka akan menyusul seri kedua, ketiga dst. anda pasti tahu kan 'Akira Toriyama' yang sukses dengan Dragon Ballz-nya, nah game ini juga adalah hasil karya coretannya, seperti halnya 'Torneko' (Ps-one). dan di game ini anda akan berjumpa pula dengan Torneko di arena Pertarungan monster.





Game ini menceritakan tentang 4 Jagoan yaitu : You, Yangus, Jessica dan Angelo. ( maksudnya anda boleh mengisikan nama sesuka anda) yang berpetualang mengawal Raja Trode dan Putri Medea yang dikutuk menjadi Monster Hijau dan seekor Kuda putih.


cerita bermula dari negeri Trodania, tempat Raja Trode dan Putri Medea tinggal. pada suatu malam datanglah seorang penyihir jahat bernama Dhoulmagus yang menginginkan tongkat pusaka milik kerajaan Trodania, setelah berhasil merebut tongkat tsb, Dhoulmagus kemudian mengutuk seluruh kerajaan Trodania. semua makhluk hidup disihirnya menjadi pepohonan dan Raja Trode dijadikan Monster Hijau dan Putri Medea dijadikan seekor Kuda Putih. tetapi You sama sekali tidak terpengaruh kutukan itu. mengapa bisa begitu? jawabannya ada setelah anda berhasil menamatkan game ini


You hanya prajurit biasa dan ia bangkit dari pingsannya kemudian dimulailah petualangan mengawal Raja dan Putri yang dikutuk, You juga mempunyai Binatang peliharaan sejenis Hamster bernama Monchie yang bisa digunakan dalam pertarungan. ditengah perjalanan mereka dihadang seorang perampok bernama yangus yang kemudian akan bergabung karena berhutang nyawa pada You. kemudian akan bergabung pula Jessica seterusnya Angelo, karena mempunyai urusan dendam dan musuh yang sama yaitu Dhoulmagus.



seperti halnya game RPG lain, Dragon Quest VIII : "The Journey of the Cursed King" akan menempuh berbagai pengalaman ajaib, dan berpetualang keliling dunia. dari negeri rumput, negeri gurun, negeri salju, negeri di tengah lautan sampai negeri langit.



dan ketika anda berhasil mengalahkan Dhoulmagus lewat pertarungan alot, dia akan bangkit lagi. jika anda pecinta game bergenre RPG, maka game ini wajib dimainkan



Console : Ps2
Genre: Turn-Based RPG
Publisher: Square Enix
Developer: Level-5