Seharusnya yang ini saya posting lebih dulu, karena menggambar Ayam di harvest Moon itu lebih mudah. tapi tak apalah, karena dengan mendahulukan yang sulit berarti memudahkan jalan selanjutnya.




baiklah kita mulai saja,
buka CorelDraw mulai dengan halaman baru (Ctrl+N)
tekan F7 mulailah membuat lingkaran beri warna putih, lalu tekan Ctrl+Q (convert to curve) kemudian tekan F10 dan mulai mengedit



tambahkan beberapa Node dengan cara Double klik pada garis, saat menggunakan Shape Tool dan mode Node 'Cusp'atau sesuai kebutuhan. gunakan F2 dan F3 (Zoom In & Zoom Out) untuk memudahkan dalam mengedit.
setelah berbentuk seperti pada gambar yang sebelah kanannya dianggap selesai



sekarang kita menggambar muka si ayam,
gunakan Bezier Tool klik dan klik sampai titik bertemu dan membentuk gambar X
Tekan F10 dan mulai lagi mengedit sampai membentuk objek yang diinginkan



setelah itu beri warna objek dengan menggunakan Fountain Fill agar warna tidak flat,



Tekan F7 buatlah mata ayam dari lingkaran yang satu beriwarna hitam, yang satu lagi putih sebagai cahaya pada mata, copykan dan letakan di sebelahnya. setelah itu gambarlah paruhnya dengan Bezier Tool beri warna kuning,



drag di sekitar gambar dan Group (Ctrl+G)
tempelkan gambar muka ayam pada gambar sebelumnya, setelah itu buatlah jenggernya dengan Bezier Tool lagi Tekan F10 dan edit, beri warna sama seperti pada muka yaitu Fountain Fill.



nah selesailah sudah menggambar 1 ayam Harvest Moon.
tidak usah digambar kakinya karena ayamnya lagi duduk. jika mau gambar saja seperti lidi karena kakinya memang seperti itu.



tambahkan lagi beberapa ayam dan anaknya dengan cara Copykan dan edit dikit.
wah mudah bukan ? ...



sekian dulu, salam !