banyak sekali game yang bercerita tentang ninja seperti "Ninja the shadow of Darkness", "Shinobi" dan lain lainnya, tetapi hanya sedikit yang benar benar otentik seperti serial "Tenchu" dan "Shinobido Imashime" yang sungguh menerapkan prinsif prinsif ninja : *Life by cunning and kill by stealth* silahkan di baca pada sumber yang terpercaya


dalam game Shinobido Imashime ini, anda akan menjadi "Goh" the crow, dari klan Asuka Ninja yang kehilangan ingatannya, tetapi tidak kehilangan kesaktiannya, jangan khawatir karena "Onji" akan selalu megirimi surat berisi panduan buat meneruskan perjalananmu, yang pada akhir cerita diketahui bahwa onji itu adalah seorang manusia yang dikutuk menjadi seekor kucing (kok bisa ya?)



pada game ini ada 3 orang peudal lord (daimyo) yang bertempur untuk berebut kekuasaan, segala macam cara dihalalkan demi tercapainya tujuan. anda bebas menentukan sikap untuk membela siapa saja dari ketiga peudal lord itu ("Ichijo", "Akame" atau si tante cantik "Sadame"). dengan cara memenuhi perintahnya : membunuh, menculik, merampok, mengawal atau merusak (semua dilakukan malam hari dengan cara ninja).


setiap anda mengumpulkan crystal memory maka ingatan akan masa lalu perlahan lahan muncul hingga akhirnya komplit semua, dan anda tahu bahwa dibelakang semua kejadian ini adalah ulah penyihir sakti bernama "Gamuran" (target utama game ini)
jangan hadapi gamuran sebelum benar benar siap



anda juga punya 3 klan ninja saingan yaitu : "Kenobi Ninja, Mosu Ninja dan Taraba Ninja". setelah berhasil membebaskan "Kinu" the canary saudari seperguruan Goh, dari tahanan "Hebitombo" pimpinan Kenobi ninja. maka Kinu bisa anda mainkan, kecuali "Zaji" the hawk, dia akan tetap menjadi musuh.



kelebihan Shinobido Imashime daripada Tenchu, selain bebas memilih tugas juga anda bisa meramu sendiri item seperti berbagai macam bom, racun, obat obatan dll.
ingat juga buat selalu meng-upgrade garden, karena gubuk butut yang didiami sesekali akan diserang oleh klan ninja saingan maupun oleh barbarian, buatlah berbagai perangkap maut, siapkan pengawal, master sword yojimbo atau pelihara beruang.



tips : jika yang menyerang adalah kaum barbarian tujuan mereka adalah merampok maka jual semua item atau bawa semua item di perbekalan,
jika yang menyerang klan ninja mereka mengincar nyawamu jika anda mati maka setengah uangmu akan raib, maka sebelumnya habiskan semua uang buat beli item.



setelah berhasil menamatkan game ini beberapa kali, dengan membela yang berbeda maka akan muncul level "Crazy Ninja". cerita maupun cara mainnya sama tetapi yang dimainkan kartun mirip lego.
berbagai tips and triks bisa dibaca di sini.





... salam !