Seminggu terakhir ini saya kurang enak badan, ditambah pula komputerku terkena virus yang menyamar jadi "Antivirus" namanya "Security Tool" (sudah jatuh tertimpa tangga pula, hehe hee). sungguh kasar sekali cara kerjanya, ia memblokir semua program dan hanya menawarkan untuk membeli pruduknya, meskipun bisa dibersihkan dengan anti malware tetapi hati hatilah karena ada juga malware palsu, kalau komputer sudah terinveksi susah juga memulihkannya. jalan satu satunya yaitu dengan menginstal ulang. syukurlah jika anda belum mengalaminya,
bagi yang belum : "berhati hatilah !!"


ada 5 the best Rogueware yang menyamar jadi Antivirus :

Top 5
Rogueware Berbahaya

1. Security Tool
Dikenal sebagai “Total Security” ini suka meniru peringatan keamanan Windows. Ia meng­hilangkan icon di desktop, menampilkan layar hitam, dan memperlambat sistem.



2. MS Antivirus
Keluarga “MS Antivirus” yang tersebar luas memiliki tampilan profesional dan dapat memblokir antivirus aktif. Rogueware ini juga dipasarkan dengan nama seperti “System Security” atau “WinPC Defender”.



3. Internet Security 2010
Internet Security 2010 tidak hanya mengesalkan dengan peringatan-peringatannya. Melalui file DLL yang disusupkan, ia memblokir Facebook dan YouTube untuk mempercepat pengguna membeli versi utuhnya.



4. Anti-malware Defender
Menyamar sebagai “Windows Defender” dari Microsoft. Rogueware ini sulit dibedakan bagi user yang belum berpengalaman. Sekali masuk ke PC, ia memblokir browser dan terus-menerus menampilkan peringatan virus.



5. User Protection
Versi ini menyebarkan diri dalam bentuk codec video palsu melalui website yang dimanipulasi. “User Protection” mengurangi performa sistem, bahkan menyebabkan crash



dan masih banyak lagi, karena setahun terakhir ini Rogueware yang begituan banyak bertebaran di dunia maya

sebagian artikel di atas saya copasdari sini