satu bulan yang lalu saya membeli sebuah program video converter namanya "Corel Video Studio" atas rekomendasi dari teman saya. katanya program itu bisa mengubah berbagai format video, padahal saya belum pernah mencobanya. niat saya program itu akan kugunakan untuk membuat beberapa animasi berformat GIF yang diambil dari video.
pas waktu ku-install-kan, eh katanya bermasalah dengan Net.Framework ku, jadi gagal deh.





akhirnya untuk membuat animasi GIF dari video terpaksa deh saya gunakan cara manual, yaitu dengan cara capture kemudian paste dengan Photoshop, dan hasilnya saya posting di page/laman Gif Animation (di bawah Judul Blog saya), atau klik saja di sini gambar gambar animasi GIF itu sebagian saya buat sendiri, sedangkan selebihnya yang saya temukan di web. kedepannya kalau koleksi buatan saya sudah cukup banyak, maka akan saya remove yang bukan buatan saya itu, silahkan juka anda memerlukannya ...